Kesalahan Umum Mendekorasi Ruangan Yang Harus Dihindari Jasa Interior

Jasa interiorPenataan ruangan sangat berpengaruh terhadap suasana hari penghuninya. Desain ruang yang monoton tentunya akan membuat anda mudah bosan dan bukan tidak mungkin jadi kurang produktif. Solusinya adalah dengan mendekorasi ulang ruangan. Baik itu dengan mengubah posisi furniture, menambah hiasan di meja dinding maupun mengecat tembok dengan warna baru yang disukai. Sayangnya, masih banyak orang yang melakukan kekeliruan saat menata ulang rumah. Nah, apa saja sih kesalahan mendekorasi ruangan yang paling sering dilakukan oleh jasa desain interior. Anda bisa memperhatikan dulu beberapa ulasan kami dibawah ini. Ada berbagai kesalahan umum yang sering terjadi dan perlu dihindari jasa interior. Ini dilakukan supaya hasilnya sesuai dengan keinginan klien nya.

Jasa interior

Inilah Berbagai Kesalahan Yang Perlu Dihindari Saat Mendekorasi Ruangan

Memang ada banyak berbagai kesalahan yang harus dihindari ketika ingin mendekorasi ruangan. Jika anda penasaran dengan berbagai kesalahan tersebut apa saja. Maka anda bisa membaca beberapa ulasannya dibawah ini, seperti:

  • Tidak memiliki konsep

Menentukan konsep dekorasi yang jelas merupakan poin yang tidak bisa diabaikan. Konsep yang matang memang tidak hanya akan memunculkan karakter ruang. Tetapi juga meningkatkan rasa puas di ruangan anda. Sebelum eksekusi, pertimbangkan dengan baik hal ini. Seperti pemilihan warna, peletakan furniture, jenis hiasan dan jangan lupa menyesuaikannya dengan ukuran ruangan. Jika masih bingung dengan konsep, maka bisa mencari referensi dari majalah maupun internet. Di sana akan ada banyak sekali ide dekorasi ruang yang bisa anda contoh.

  • Ruangan yang minim pencahayaan

Sebaiknya mengatur posisi furniture berukuran besar. Seperti lemari atau rak, ini dilakukan agar tidak menghalangi cahaya matahari yang masuk ke ruangan. Poin tambahan jika jendela ruang anda berukuran cukup besar karena sinar matahari yang masuk juga semakin banyak. Anda bisa menghemat listrik di siang hari. Sebaliknya jika cahaya yang masuk terlalu banyak. Manfaatkan saja tirai berbahan tipis.

  • Ukuran furniture yang tidak sesuai

Ukuran furniture atau perabot akan lebih baiknya jika disesuaikan dengan luas ruangan tersebut. Jika ruangan tidak begitu lega, maka hindari meletakkan furniture berukuran besar. Selain sumpek, hal ini juga akan mengurangi nilai estetika. Sebagai alternatif, anda juga bisa memanfaatkan furniture minimalis yang saat ini sudah banyak terdapat di pasaran.

  • Corak dan warna yang tidak sesuai

Pertimbangkan kembali warna pada ruangan anda. Baik itu pada cat tembok maupun pemilihan warna furniture. Perpaduan warna yang tidak tepat memang akan membuat ruangan terasa sempit dan kurang menarik perhatian. Jika anda tetap ingin memadukan dua corak dalam satu ruang. Pastikan salah satu dari kedua warna tersebut merupakan warna netral.

  • Terlalu banyak hiasan

Hiasan memang berfungsi sebagai pemanis sekaligus pelengkap ruangan. Namun terlalu banyak memajang aksesoris juga bukan pilihan yang bijak. Jadi pasanglah hiasan seperlunya. Baik itu di meja maupun di dinding. Anda juga harus menghindari memasang foto berderet-deret. Terlebih lagi jika ruangan anda cukup sempit. Pertimbangkan ukuran hiasan dengan luas ruangan di rumah anda.

Jadi itulah berbagai kesalahan yang sering dilakukan dan perlu dihindari jasa interior. Jika anda ingin mengubah desain interior rumah anda. Maka pastikan untuk tidak asal dalam memilih jasa desain interior. Karena memang jasa interior yang ada sekarang sangat banyak. Jadi pilih yang memiliki tim profesional supaya hasilnya juga maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan kami melalui WhatsApp